Beginilah pemandangan bandara Shongsan di Taipei


Kota Taipei mempunyai dua bandara untuk melayani kebutuhan penerbangan yaitu bandara Internasional Taipei (kode: TPE) dan bandara udara Songshan Taipei (kode IATATSAICAORCSS) (Tradisional臺北松山機場PinyinTáiběi Sōngshān Jīchǎng). Bandara Shongsan (TSA) adalah bandara yang melayani penerbangan domestik untuk kota Taipei menuju kota lain di Taiwan sedangkan Bandara Internasional Taipei (TPE) untuk penerbangan internasional. Dulunya Bandara Shongsan juga diperuntukkan penerbangan internasional sebelum ada bandara TPE, namun setelah Bandara Internasional Chiang Kai Shek (sekarang Bandara Internasional Taipei di Taoyuan) dibuka, bandara Songshan kemudian dikhususkan untuk hanya melayani penerbangan dalam negeri.
Bandara ini berlokasi di distrik Songshan, dari mana bandara ini memperoleh namanya. 


Wisatawan yang ingin bepergian ke Taitung, Penghu , Kinmen , Matsu, Green Island, atau Pulau Anggrek dapat menemukan bahwa penerbangan dari Songshan ke tujuan mereka lebih nyaman daripada metode lain seperti kereta api , Kereta Berkecepatan Tinggi , atau feri , dan tiket cukup banyak. terjangkau.
Bandara ini terdiri dari dua terminal yang berbatasan langsung satu sama lain: satu untuk penerbangan domestik dan lainnya untuk penerbangan internasional dan daratan Tiongkok.
Penerbangan ke daratan Cina (terutama Provinsi Fujian) dari Bandara Songshan baru-baru ini menjadi lebih terjangkau dan tarifnya hampir sama dengan yang dari Bandara Taoyuan yang lebih besar Semakin banyak pelancong memilih untuk berangkat dari Songshan karena lokasi bandara yang nyaman di kota dan ukuran keseluruhan yang lebih kecil.
Lantai 3 bandara sebelum membersihkan keamanan adalah dek observasi atap di mana pengunjung dapat melihat landasan bandara dan penerbangan mendarat dan lepas landas.

Bandara Songshan juga merupakan nama stasiun di sepanjang Jalur Coklat 1 MRT Taipei .

Tujuan berikut di luar Kota Taipei dapat dicapai dari bandara Songshan dengan bus: 

Taman Hiburan Leofoo Village (六福村) - Bus Lot 5, Rute 5350 
Bandara Taiwan Taoyuan (台灣 桃園 國際 機場) Langsung - Bus Lot 6, Rute 1840 (Kuo-Kuang , NT $ 125) atau Lot Lot 7, Rute 5502 (Bus Go Gratis, NT $ 140) 
Keelung (基隆) - Lot Lot 5, Rute 1802 
Dayuan (Taoyuan) - Lot Lot 5, Rute 1841, 1842 atau Lot Lot 8, Rute 5250



Menuju ke atau dari Bandara Songshan di Kota Taipei sangat nyaman.
Selain taksi (yang mungkin tidak akan melebihi NT $ 300 ke mana saja di dalam kota), bandara dilayani oleh berbagai layanan bus dan MRT Taipei.


Ada dua bandara di Taipei Area, bandara Taoyuan dan Songshan. Sementara mayoritas tiket yang umumnya dibeli berangkat dari Bandara Taoyuan , penerbangan ke tujuan regional seperti Korea Selatan, Jepang, daratan Cina, atau tujuan charter lainnya dapat berangkat dari Songshan. Harap periksa reservasi Anda sebelum pergi ke bandara.
Untuk menemukan tips traveling di Taiwan dan  informasi status penerbangan, kunjungi situs web bandara Taipei Songshan .

No comments