Seputar Traveling ke Taiwan yang perlu kalian tahu



Taiwan terletak di Samudra Pasifik sekitar 100 mil dari China. Taiwan adalah sebuah negara pulau kecil yang berbentuk seperti daun tembakau. Dua pertiga dari total area ditutupi oleh hutan pegunungan dan daerah yang tersisa terdiri dari platform negara berbukit dan dataran tinggi, dataran dan cekungan.

Taiwan memiliki banyak karakteristik perjalanan yang mempesona yang telah difasilitasi untuk menikmati para pelancong. Karena pemandangan alam dan pemandangan yang subur terbentang tidak perlu waktu lama untuk meyakinkan salah satu keindahan pulau yang unik. Juga disebut 'jantung Asia', Taiwan memiliki struktur geologi khusus yang memunculkan berbagai pandangan yang unik dan luar biasa. Itu disebut 'Formosa' (pulau cantik) oleh Portugis ketika mereka melihat keindahan putusan pulau di abad ke-16.


Taiwan terkenal sebagai pulau pegunungan dan pesisir. Di sepanjang pegunungan adalah area seperti area pemandangan nasional Maolin di mana ada dunia kupu-kupu dan batu Rukai membuat rumah-rumah yang memberikan pemandangan matahari terbit yang santai. Sebaliknya, Cloud Sea terkenal di antara para wisatawan karena pengaturan alamnya untuk spotting elang, rumah buah, gunung kepala singa dll. Area pemandangan nasional Penghu di sekitar Selat Taiwan memiliki lanskap yang datar dengan pemandangan spektakuler yang diberkati yang memberikan para wisatawan yang suka olahraga dengan hiburan bercak paus dan scuba diving. Sebagian besar lokasi berada di Nangan, dengan Beigan terkenal karena rumah-rumah batu dan mie ikannya, Juguang untuk pelabuhan nelayan dan rumah cahaya dan Dongyin karena formasi bebatuannya yang menakjubkan.



Taiwan juga terdiri dari delapan taman nasional yang menawarkan berbagai lanskap topografi khas seperti Taman Nasional Taroko, di mana jalan sempit dibuat oleh sungai yang memotong melalui gunung. Taman Nasional Gunung Yu berisi tengara tertinggi Taiwan dan juga puncak tertinggi di Asia Timur Laut sementara Taman Nasional Shei-pa memiliki lereng yang berbahaya dan curam. Dari kawah gunung berapi dan danau di Taman Nasional Yangming Mountain ke daerah tropis di Taman Nasional Kending Taiwan memiliki semuanya. Setiap taman memiliki identitas uniknya sendiri dengan atraksi budaya dan alam yang ditemukan di dalam lipatan-lipatan taman yang menyelimuti para turis dengan pantai cangkangnya dan keajaiban geografisnya.



Daya tarik wisata negara tidak hanya berakhir pada fitur lanskap tetapi juga ada kehidupan liar dan laut yang harus dipuji. Taiwan memiliki berbagai macam tumbuhan hewan dan ekologi laut. Di Samudra Pasifik di sebelah timur Taiwan, kelompok lumba-lumba hidung botol, lumba-lumba spinner, lumba-lumba Rissos, dan lumba-lumba bertotol tropis dapat terlihat melompat keluar dari air. Laut Azure dan terumbu karang yang megah dapat ditemukan yang mempesona para turis. Sejumlah besar burung migran dari seluruh dunia tertarik ke Taiwan. Pada musim semi dan musim panas, ada burung-burung yang meninggalkan daerah tropis dan daerah utara yang dingin untuk menghabiskan musim di Taiwan, seperti pita peri yang menarik perhatian, spoonbill berwajah hitam dan burung-burung lain yang tak terhitung jumlahnya yang benar-benar mempesona para pelancong.
Satu kejutan setelah yang lain terungkap ketika seseorang bepergian di Taiwan!

No comments